Putri “Bon-Bon” Polwan Polres Tuban Pertama yang Tergabung dalam Pasukan Perdamaian

Brigadir Polisi Wahyu Putri Widyaningrum saat mengikuti pelatihan pra tugas FPU. (Foto: Istimewa)
Brigadir Polisi Wahyu Putri Widyaningrum saat mengikuti pelatihan pra tugas FPU. (Foto: Istimewa)

TUBAN – Brigadir Polisi Wahyu Putri Widyaningrum, atau akrab disapa “Bon-Bon”, merupakan salah seorang Polwan berprestasi dari Polres Tuban Polda Jatim yang saat ini sedang mengikuti pelatihan pra tugas Formed Police Unit (FPU) 6 MINUSCA di pusat misi Internasional Polri Tangerang.

Putri, lulusan Sepolwan Tahun 2014, adalah anak ke-3 dari pasangan Abdul Wahab, seorang Purnawirawan TNI, dan Ny Endang Sri Lestari.

Sejak tahun 2015, Putri telah menjadi anggota Satuan Lalulintas Polres Tuban.

“Tantangan buat diri sendiri, penasaran ingin merasakan bagaimana bertugas disebuah negara yang sedang dilanda konflik,” ungkap Polwan cantik ini.

Brigadir Putri, yang memiliki tinggi badan 168 cm, memiliki kegiatan senggang yang positif seperti boxing, gym, jogging, dan membaca buku.

Selain itu, ia juga menunjukkan kecerdasannya dengan menjadi salah satu lulusan terbaik bahasa Mandarin dasar saat mengikuti pendidikan pengembangan spesialis (dikbangspes) gelombang 3 di sekolah bahasa Lemdiklat Polri pada tahun 2019.

Menurut Kapolres Tuban AKBP Suryono, Brigpol Putri adalah Polwan Polres Tuban pertama yang berhasil lolos seleksi pasukan perdamaian.

Putri dan 6 anggota lainnya dari Jawa Timur saat ini sedang menjalani pelatihan pra tugas di pusat misi Internasional Polri Tangerang selama 6 bulan sebelum diberangkatkan pada bulan September 2024 ke Bangui, Afrika Selatan.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Polres Tuban dan layak menjadi motivasi bagi anggota lain termasuk para Polwan di jajaran Polda Jatim untuk mengikuti jejaknya,” pungkas AKBP Suryono.

(Penulis: Tim Redaksi Zona Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten tidak dapat disalin