Petahana Hendy Siswanto Juga Incar Rekom Pencalonan di DPC PPP Jember

Bupati Jember menyampaikan sambutan dalam pendaftaran Bacabup di DPC PPP Jember. (Foto: Zainul Hasan)
Bupati Jember menyampaikan sambutan dalam pendaftaran Bacabup di DPC PPP Jember. (Foto: Zainul Hasan)

JEMBER – Setelah berburu rekomendasi ke beberapa partai, kali ini petahana Hendy Siswanto mengincar rekomendasi pencalonan kepala daerah di DPC PPP Jember.

Untuk itu, Dia mendahului kandidat lainnya mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (Bacabup) ke DPC PPP Jember yang resmi dibuka pada Jumat, 17 Mei 2024.

Tidak seorang diri, Hendy membawa serta keluarga besarnya untuk mengambil formulir pendaftaran ke partai berlambang Kakbah ini.

“Kami jadi bupati gak sampai 5 tahun. Kami baru 3 tahun. Visi misi kami belum selesai. Makanya kami akan melanjutkannya pada periode mendatang,” ucap Hendy.

Dia berharap, DPC PPP Jember kembali memberinya rekomendasi untuk maju ke Pilkada 2024 seperti pada Pilkada sebelumnya.

Sebagai pertimbangan, Hendy mempersilakan pengurus DPC PPP Jember untuk melihat prestasi yang telah Dia capai selama menjadi kepala daerah.

“Silakan DPC PPP Jember nilai sendiri apa saja yang sudah kami lakukan selama ini. Kemanfaatan untuk masyarakat (pembangunan – red) adalah bagian utama kami,” bebernya.

Sementara soal wakil bupati, Hendy berharap tetap MB Firjaun Barlaman alias Gus Firjaun yang akan mendapinginya dalam Pilkada 2024 mendatang.

“Itu demi menuntaskan visi misi kami. Tapi Gus Firjaun belum menentukan pilihan untuk maju lagi atau tidak. Masih Fifty-Fifty. Masih menunggu restu dari para kiai,” ujar Hendy.

Sementara, Ketua DPC PPP Jember, Muhammad Madini Farouq, beserta segenap tim penjaringan pencalonan kepala daerah di partai ini menyambut baik kedatangan Hendy.

“Pendaftaran pencalonan di DPC PPP Jember mulai hari ini (17/5) sampai 31 Mei 2024. Pak Hendy ini pendaftar pertama. Pak Hendy bukan orang lain bagi kami. Dulu kami juga yang mengusungnya,” tuturnya.

(Penulis: Zainul Hasan / Zona Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten tidak dapat disalin