JEMBER – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember memberikan pelayanan istimewa kepada para pesertanya dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) tahun 2024.
Dengan tema “Tulus Melayani, Sebarkan Inspirasi”, BPJS Ketenagakerjaan menegaskan komitmennya untuk memberikan pengalaman positif dan membangun kepercayaan kepada seluruh peserta.
Sebagai bentuk nyata dari komitmen tersebut, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember, Dadang Komarudin, bersama seluruh staf turun langsung untuk menyambut dan melayani peserta.
Mereka memastikan bahwa setiap peserta merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses layanan BPJS Ketenagakerjaan.
Dalam momentum Harpelnas pada 4 September 2024 ini, peserta yang datang ke kantor cabang disambut dengan berbagai layanan istimewa.
Mereka mendapatkan souvenir, cek kesehatan gratis, serta makanan dan minuman gratis.
Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menyediakan booth sosialisasi aplikasi JMO.
Di booth ini, peserta dapat melakukan aktivasi akun, klaim JHT melalui aplikasi JMO, mengecek saldo JHT, dan mendapatkan informasi tentang berbagai manfaat tambahan yang tersedia di aplikasi JMO.
Tidak hanya itu, BPJS Ketenagakerjaan juga melakukan audiensi dan kunjungan kepada perusahaan yang telah berpartisipasi dalam program sertakan.
Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan rasa aman bagi keluarga dan masyarakat yang bekerja secara mandiri tetapi belum memiliki perlindungan jaminan sosial.
“Hari Pelanggan Nasional ini menjadi momen penting bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk mempererat hubungan dengan para peserta,” ujar Dadang.
Dia berharap, para peserta dapat menceritakan pengalaman positif mereka setelah mendapatkan layanan klaim dan informasi yang mudah, cepat, dan responsif.
“Standar pelayanan ‘Tulus Melayani’ bukan hanya berlaku di hari ini, tetapi juga di hari-hari lainnya. Ini merupakan komitmen kami,” ucap Dadang.