News  

Ketua PWI Jatim Sebut OKK di Kabupaten Jember Terbanyak se-Indonesia 

Ketua PWI Jatim membuka kegiatan OKK di Kabupaten Jember. (Foto: Zainul Hasan)
Ketua PWI Jatim membuka kegiatan OKK di Kabupaten Jember. (Foto: Zainul Hasan)

JEMBER – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Lutfil Hakim, menyebut peserta Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) di Kabupaten Jember Terbanyak se-Indonesia.

Diketahui, jumlah peserta OKK ini mencapai 100 orang dari berbagai daerah, mulai Bondowoso, Situbondo, Lumajang, Gresik, Surabaya, dan lainnya.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024.

“Ini luar biasa. Peserta kali ini terbanyak di seluruh Indonesia, langsung mencetak 100 wartawan yang akan tersertifikasi OKK,” ucap Lutfil Hakim.

Dia menegaskan, OKK merupakan sebuah keniscayaan yang harus diikuti oleh seluruh anggota PWI demi meningkatkan kompetensi.

Selain itu, sertifikat OKK juga bisa menjadi salah satu legalitas bagi seseorang wartawan, untuk membedakan antara wartawan profesional dengan wartawan bodrex (abal-abal).

“Bedakan, anda yang akan menjadi wartawan sungguhan dan wartawan rekrutan tanpa mengikuti tahapan-tahapan itu (OKK maupun UKW – red),” ujar Lutfil Hakim kepada para peserta.

Sementara, Ketua PWI Jember, Sugeng Prayitno, mengatakan kegiatan HPN 2024 di Kabupaten Jember akan berlangsung selama dua hari, mulai 27 – 28 April 2024.

“Puncaknya besok (28/4) di Hall 1 Sari Utama,” ucap Supra, sapaan akrab Ketua PWI Jember.

Senada, Bupati Jember, Hendy Siswanto, juga mengungkapkan kebahagiaannya atas keberhasilan pengurus PWI Jember dalam melaksanakan kegiatan ini.

“Kalau bisa HPN Nasional digelar di Jember. Ini sangat luar biasa. Peran teman-teman wartawan sangat besar terhadap pembangunan Jember,” ujar Hendy.

(Penulis: Zainul Hasan / Zona Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten tidak dapat disalin