Satlantas Polres Sumenep Ajak Ngopi Bareng Ojol untuk Tingkatkan Keselamatan Berkendara

SUMENEP – Satlantas Polres Sumenep, Jawa Timur, mengajak ngopi bareng sejumlah Ojek Online (Ojol) pada Jumat (05/07/2024) di Poslantas 12.0 Jalan Trunojoyo. 

Acara ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP A Nasution, didampingi oleh KBO Lantas, KRI, dan Kanit Dikyasa.

Pada kesempatan itu, AKP Nasution menyampaikan pesan kepada driver Ojol untuk tetap berhati-hati di jalan dan menjaga keselamatan, terutama dalam menggunakan helm bagi penumpang. 

“Driver Ojol untuk tetap berhat-hati di jalan dan menjaga keselamatan. Terutama penggunaan helm SNI, itu wajib digunakan,” ucapnya.

AKP Nasution juga menegaskan pentingnya penggunaan helm berstandar SNI sebagai keselamatan utama bagi pengendara sepeda motor, terutama bagi Ojol yang membonceng penumpang. 

“Jangan lupa selalu pakai helm berstandar SNI,” pintanya kepada para driver Ojol.

Selain itu, driver Ojol juga diberikan edukasi tentang penggunaan smartphone saat berkendara dan diingatkan untuk berhenti sejenak jika ingin menggunakannya. 

Merokok di jalanan umum saat berkendara juga harus dihindari untuk keselamatan semua pengguna jalan.

AKP Nasution menekankan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan berharap agar para Ojol dapat menjadi pelopor keselamatan untuk menekan angka kecelakaan. 

Selama tiga bulan terakhir, Satlantas Polres Sumenep berhasil menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Ketua Ojol Sumenep, Saufik Mahmudi, juga turut mengungkapkan permasalahan terkait pemakaian helm oleh penumpang Ojol. 

“Kami persatuan Ojol Sumenep siap menjadi pelopor keselamatan berlalulintas untuk menekan angka Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di wilayah hukum Polres Sumenep,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten tidak dapat disalin