News  

Polisi Sering Datang ke Kantor DPC PDIP Jember, Untuk Apa?

Intelkam Polres Jember berkunjung ke Kantor DPC PDI Perjuangan. (Foto: Istimewa)
Intelkam Polres Jember berkunjung ke Kantor DPC PDI Perjuangan. (Foto: Istimewa)

JEMBER – Kantor DPC PDI Perjuangan di Jember sering dikunjungi oleh personel Polres Jember, terutama unit Satuan Intelijen Keamanan (Intelkam) bidang politik. 

Kehadiran polisi ini terkait dengan padatnya kunjungan tiga partai politik dan tiga bakal calon bupati (Bacabup) yang datang untuk bersilaturahmi.

Kepala Sekretariat Kantor DPC PDI Perjuangan, Chandra Arifianto, menjelaskan bahwa kunjungan personel Polres ke kantor partai adalah hal yang lazim terjadi. 

“Tidak hanya PDI Perjuangan, semua partai yang membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati juga akan dikunjungi oleh petugas Intelkam,” ucapnya.

Chandra menambahkan bahwa pada tahun 2024, setelah pemilihan legislatif, pemilihan presiden, dan Pilkada serentak di seluruh Indonesia, terlihat bahwa petugas sering mengunjungi kantor partai. 

“Hal ini dilakukan untuk meminta resume data hasil pertemuan dengan partai dan bakal calon,” imbuhnya.

Sementara, Kasat Intelkam Polres Jember, AKP Bambang Sugiharto, menyatakan kunjungan personel Polres ke kantor DPC PDI Perjuangan sama dengan kunjungan ke partai lain yang membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati.

“Semua warga negara berhak mendapatkan perlakuan yang sama, dan tugas POLRI adalah memberikan rasa aman dan nyaman hingga hari pencoblosan,” tandasnya.

Dalam rangka menjaga kondisi yang aman selama Pilkada, Kasat Intelkam menghimbau masyarakat untuk proaktif memberikan informasi kepada jajaran POLRI, terutama POLRES Jember.

(Penulis: Zainul Hasan / Zona Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten tidak dapat disalin