Pj Bupati Pasuruan Ajak Warga Lebih Mencintai Produk Lokal

PASURUAN – Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan, Andriyanto, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko, hadir dalam Indonesia Maju Expo & Forum 2024 di Jakarta Convention Center, Kamis (4/7/2024).

Keikutsertaan mereka merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah dalam mengoptimalkan penggunaan produk dalam negeri di sektor pengadaan barang/jasa pemerintah.

Dalam acara yang dihadiri beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait, seperti Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Kepala Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Acara tersebut dibuka oleh Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Tomsi Tohir.

Dalam acara tersebut Dia menyampaikan dukungan Pemerintah Pusat terhadap penggunaan produk dalam negeri di sektor pengadaan barang/jasa Pemerintah. 

Tomsi menekankan pentingnya percepatan pemulihan ekonomi dan pembelian produk lokal serta UMKM.

“Intinya acara ini adalah untuk percepatan pemulihan ekonomi dan pembelian produk lokal serta UMKM,” ucap Tomsi.

Dia juga berpendapat, semua produk lokal nantinya akan lebih berkembang jika masyarakat sekitar memberikan dukungan dengan membelinya.

“Maka kita bisa menularkannya kepada keluarga dan teman kita sebagai ajakan untuk lebih mencintai produk lokal dan mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif,” ujar Tomsi.

Plt Sekjen Kemendagri juga meminta kepada semua pihak untuk membeli produk lokal dalam negeri guna meningkatkan kualitas produk dalam negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten tidak dapat disalin