News  

Bawaslu Jember Siapkan Data Sidang PHPU

Bawaslu Jember

JEMBER – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jember telah menyiapkan data-data sidang laporan hasil pemilihan umum (PHPU).

Bawaslu Jember menjadi salah satu pemberi keterangan dalam PHPU, yang diajukan oleh peserta Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Ummul Mu’minat, mengatakan ada beberapa laporan yang masuk terkait PHPU di Jember, sehingga Bawaslu Jember bersiap terkait hal tersebut.

“Kami menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, mulai dari dokumen hasil pengawasan dan penanganan pelanggaran oleh Bawaslu Jember,” ujarnya, Minggu (28/4/2024).

Sebagai pemberi keterangan, Bawaslu akan menyampaikan data-data yang telah mereka persiapkan saat pembuktian di MK.

“Kita akan lakukan drafting dulu dokumen yang sudah terkumpul dan menyampaikannya,” jelasnya.

Ummul menegaskan, PHPU di Jember berada di beberapa wilayah di Kecamatan Jember, sehingga nantinya untuk penyiapan datanya akan dilakukan koordinasi.

PHPU di Jember tersebar di beberapa desa sehingga Bawaslu perlu melakukan koordinasi dengan kecamatan yang menjadi fokus pengawasan.

“Kami koordinasikan sebelumnya dengan kecamatan yang menjadi fokus pengawasan, yang dimohonkan oleh peserta Pemilu,” tutupnya.

(Penulis: Zainul Hasan / Zona Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten tidak dapat disalin