SURABAYA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand andalannya, IM3, resmi meluncurkan layanan pascabayar terbaru yang diberi nama IM3 Platinum, sebagai bentuk transformasi dari layanan sebelumnya.
Peluncuran ini menandai langkah strategis IM3 dalam menghadirkan layanan digital dengan konsep “Simple, Next Level” yang menggabungkan kecanggihan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan sentuhan personal dalam pelayanan.
Dengan mengusung semangat untuk memberikan pengalaman digital yang simpel namun revolusioner, IM3 Platinum didesain khusus untuk pelanggan yang ingin terus berkembang, baik dalam karier maupun kehidupan pribadi, melalui pengalaman komunikasi yang lebih baik dan nyaman.
Kombinasi AI dan Human Touch
IM3 Platinum menghadirkan Platinum Experience, rangkaian layanan eksklusif yang menyasar pelanggan pascabayar dengan gaya hidup modern.
Salah satu fitur andalan adalah Platinum Network, yang memberikan jalur khusus untuk koneksi jaringan Indosat yang lebih stabil, bebas hambatan, dan siap mendukung mobilitas pelanggan di berbagai kondisi dan lokasi.
Tak hanya itu, IM3 Platinum juga dilengkapi dengan Platinum Assistance, layanan bantuan pelanggan berbasis kombinasi teknologi dan interaksi manusia.
Melalui fitur ini, pelanggan dapat langsung terhubung dengan call center 185 dalam waktu maksimal 30 detik, tanpa harus melewati mesin penjawab otomatis.
Menambah keunggulan, terdapat juga Platinum SmartASK, portal berbasis AI yang memungkinkan pelanggan mengajukan pertanyaan dengan format suara, dan mendapatkan jawaban secara cepat dan akurat langsung melalui aplikasi myIM3.
Untuk memaksimalkan pelayanan, IM3 Platinum juga menyediakan kanal Platinum Official WhatsApp yang memungkinkan pelanggan mendapatkan respon prioritas terhadap pertanyaan dan keluhan, secara otomatis.
Fokus pada Kebutuhan Pelanggan
Fahd Yudhanegoro, EVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, menyampaikan bahwa IM3 memahami bahwa masyarakat Indonesia membutuhkan dukungan layanan telekomunikasi yang bisa mendampingi mereka dalam proses berkembang dan bertransformasi secara personal.
Menurutnya, Transformasi layanan pascabayar IM3 menjadi langkah strategis IM3 untuk menjawab kebutuhan telekomunikasi pelanggan secara personal yang membutuhkan platinum experience yang simpel dan next level, khususnya melalui Platinum Network dan layanan Platinum Assistance yang terintegrasi dengan teknologi dan human interest.
Fahd menekankan bahwa pemanfaatan teknologi AI dan Automated Network Services pada IM3 Platinum akan memberikan kenyamanan lebih untuk pelanggan.
“Hal ini sejalan dengan misi kami dalam menghadirkan layanan digital kelas dunia, menyatukan keluarga, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” ungkapnya.
Dengan demikian, Fahd optimistis bahwa IM3 Platinum akan menjadi standar baru bagi layanan pascabayar di Indonesia.
Paket Unggulan: Dari Keluarga hingga Profesional
Untuk menjawab kebutuhan beragam segmen pelanggan, IM3 Platinum menawarkan dua paket utama:
- Platinum Family – Solusi praktis untuk keluarga dalam mengelola tagihan bulanan telekomunikasi dalam satu akun. Paket ini menyediakan fitur kuota sharing hingga untuk 5 anggota keluarga, dengan harga mulai dari Rp 80 ribu per bulan untuk 50GB.
- Platinum SATU – Inovasi pertama di Indonesia dari IM3 yang menghadirkan kuota besar 1 Terabyte dalam satu paket tahunan. Ditujukan untuk kalangan profesional dan pelaku usaha, paket ini dibanderol seharga Rp1 juta untuk satu tahun.
Dengan kedua pilihan paket tersebut, pelanggan memiliki fleksibilitas dalam memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan komunikasi mereka, baik untuk penggunaan keluarga maupun bisnis.
Platinum Corner: Layanan Eksklusif di Gerai Fisik
Menjawab kebutuhan layanan yang nyaman dan premium, IM3 juga menyediakan Platinum Corner di semua gerai resmi IM3.
Di tempat ini, pelanggan IM3 Platinum akan dilayani secara khusus melalui jalur antrean cepat dan dapat menikmati fasilitas tambahan seperti sajian camilan dan minuman, sambil mendapatkan bantuan dari Platinum Assistant.
Tersedia Mulai 21 November 2024
Layanan IM3 Platinum telah tersedia untuk masyarakat Indonesia sejak 21 November 2024 dan bisa diakses di Gerai IM3 Jalan Kayoon 72 dan Plaza Marina Surabaya.
Bagi pelanggan pascabayar IM3 yang sudah ada, transformasi ini dilakukan secara otomatis dan akan diberitahukan melalui tagihan bulanan serta notifikasi resmi dari WhatsApp IM3.
Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran secara daring, pelanggan bisa mengunjungi situs resmi di im3.id/platinum.
(Penulis: Zainul Hasan / Zona Indonesia)