Tanaman Padi di Jember Tumbuh Subur dengan Pupuk Organik

Bupati Jember memanen tanaman padi yang dipupuk dengan pupuk organik. (Foto: Diskominfo Jember)
Bupati Jember memanen tanaman padi yang dipupuk dengan pupuk organik. (Foto: Diskominfo Jember)

JEMBER – Pupuk organik terbukti memberikan hasil yang maksimal dalam pertanian di Jember.

Hal ini terlihat dari hasil panen tanaman padi yang menggunakan pupuk organik yang dibuat oleh Pos Pelayanan Agen Hayati (PPAH) Ollenah Terro.

Kolaborasi antara PPAH, Gapoktan, TPHP, dan para mahasiswa telah menghasilkan pertanian yang sukses di Desa Darsono, Kecamatan Arjasa.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, turut serta dalam kegiatan tersebut.

Dia tidak hanya melihat hasil panen padi yang menggunakan pupuk organik, tetapi juga ikut memanen padi dan melakukan dialog bersama petani sekitar.

Dalam dialog tersebut, Bupati Hendy menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain untuk menggunakan pupuk organik.

“Selain memberikan hasil yang lebih baik, pupuk organik juga dapat meningkatkan kualitas tanah atau lahan secara berkelanjutan,” ucap Hendy.

Dengan adanya keberhasilan ini, harapannya petani di Jember dan desa-desa sekitarnya akan semakin tertarik untuk beralih menggunakan pupuk organik.

Selain itu, keberhasilan ini juga menjadi bukti nyata bahwa pertanian organik dapat menjadi solusi yang efektif dalam meningkatkan hasil pertanian dan menjaga keberlanjutan lingkungan.

(Penulis: Zainul Hasan / Zona Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten tidak dapat disalin