Sumberjambe Hadirkan Keindahan Eksotis: Surga Bagi Pecinta Alam di Jember

Bupati Jember meninjau wisata di Sumberjambe. (Foto: Teamwork)
Bupati Jember meninjau wisata di Sumberjambe. (Foto: Teamwork)

JEMBER – Pemerintah Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, resmi meluncurkan Exotic in Sumberjambe (Exis), sebuah tagline yang bertujuan untuk mempromosikan berbagai tempat wisata alam yang ada di wilayah Sumberjambe.

Exis diluncurkan oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, di objek wisata air terjun Tujuh Bidadari pada Jumat (26/04/2024) sekitar pukul 08.30 WIB pagi, didampingi oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Jember, Sekretaris Daerah, dan berbagai kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam peluncurannya yang bertepatan dengan program Sinergi dan Kolaborasi Mingguan setiap Rabu (Si Rambo), Bupati Jember, Hendy Siswanto, mengatakan bahwa dengan adanya Exis, Sumberjambe akan menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Jember dengan keindahan alam yang beragam di sekitarnya.

“Sebenarnya kami di sini dalam rangka program Si Rambo yang kita laksanakan setiap minggu dengan tujuan untuk mengatasi angka inflasi di Jember,” ujarnya kepada wartawan.

Terlepas dari itu, potensi wisata di Sumberjambe ini sudah terlihat.

“Nantinya wisata alam yang ada di sini juga akan menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Jember, ditambah lagi dengan tagline Exis yang menarik ini,” tambah Hendy.

Selain meluncurkan program Exis, Bupati Jember yang telah menjabat sejak Februari 2021 juga meresmikan jembatan baru yang menjadi penghubung di lokasi wisata air terjun Tujuh Bidadari.

“Wisata air terjun ini sudah mengalami perkembangan yang pesat. Dengan adanya jembatan Tujuh Bidadari ini, tentu juga menjadi faktor yang akan menarik wisatawan untuk datang ke sini,” ungkapnya.

Sejalan dengan Bupati Jember, Camat Sumberjambe, Umar Faroek, juga mengungkapkan hal yang serupa. Menurutnya, objek wisata yang ada di wilayah Sumberjambe juga dapat dipromosikan melalui program Si Rambo.

“Jadi kita berusaha, bagaimana caranya program Si Rambo ini bisa dilaksanakan di Sumberjambe. Alhamdulillah, setelah beberapa kali kita usahakan, hari ini Si Rambo bisa dilaksanakan di sini. Tentunya ini juga untuk mempromosikan objek wisata di wilayah kami,” terang Faroek.

Dia berharap wisata-wisata ini juga bisa dikembangkan dan banyak investor yang mau menanamkan modal di sini.
“Insya Allah akan kita permudah, karena potensi alamnya di sini sangat luar biasa,” tambah mantan Camat Kalisat tersebut.

Saat ditanya tentang makna dari tagline Exis yang digencarkan, Faroek menjelaskan bahwa itu merupakan tagline yang akan dijual kepada semua kalangan.

“Sumberjambe exis, ada keindahan alam, panorama, kenyamanan, bahkan ketentraman saat berkunjung ke sini. Itu yang akan menjadi ciri khas wilayah kami. Apalagi Sumberjambe berada di lingkar pegunungan Ijen dan berada di lereng Gunung Raung,” pungkasnya.

(Penulis: Zainul Hasan / Zona Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten tidak dapat disalin