Job Fair SMK PGRI 05 Jember Tetap Jadi Peluang Emas Bagi Para Pelamar Kerja

Para pelamar kerja dalam Job Fair SMK PGRI 05 Jember, Sabtu (18/5/2024). (Foto: Zainul Hasan)
Para pelamar kerja dalam Job Fair SMK PGRI 05 Jember, Sabtu (18/5/2024). (Foto: Zainul Hasan)

JEMBER – Job Fair SMK PGRI 05 Jember tetap menjadi primadona bagi para pelamar kerja di Kabupaten Jember. 

Memasuki tahun ke-17, acara ini terus menarik ribuan pelamar dari berbagai kecamatan dan kabupaten untuk mencari peluang kerja sesuai minat dan keinginan mereka.

“Kami pihak SMK PGRI 05 Kencong Jember sangat berterima kasih kepada semua pihak dan juga para pelamar yang setiap tahun selalu meningkat,” ucap Saiful Anwar, Perwakilan SMK PGRI 05 Kencong Jember.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jember, Suprihandoko, juga menekankan pentingnya acara ini dalam memberikan ruang bimbingan dan peluang kerja yang jelas bagi para pencari kerja. 

“Ini sangat luar biasa, dan hal ini juga bisa mencegah TPPO atau perdagangan manusia, karena dengan jalur ini legal standing nya jelas,” ujarnya.

Salah seorang pelamar, Dita Aulia Agustin, dari Kecamatan Puger, juga mengungkapkan kegembiraannya atas adanya job fair ini. 

“Saya melamar di perusahaan retail pak, dari dulu saya sudah punya minat. Kebetulan hari ini ada job fair di sekolah SMK, jadi saya langsung melamar,” katanya.

Job Fair SMK PGRI 05 Jember menjadi wadah yang penting bagi para pencari kerja untuk mengejar impian dan memperluas peluang kerja mereka. 

Acara ini tidak hanya memajukan perusahaan-perusahaan lokal, tetapi juga memberikan kesempatan bagi para pelamar untuk menemukan pekerjaan sesuai minat dan keahlian mereka.

(Penulis: Zainul Hasan / Zona Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten tidak dapat disalin