Jelang Idul Fitri, Polres Jember Edukasi Awe-Awe Tentang Keselamatan Lalulintas

Kasatlantas Polres Jember, AKP arum Inambala, saat memberikan Bansos kepada awe-awe di Jalan Raya Gumitir.
Kasatlantas Polres Jember, AKP arum Inambala, saat memberikan Bansos kepada awe-awe di Jalan Raya Gumitir. (Foto: Humas Polres Jember for Brichio.com)

Brichio.com, JEMBER – Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, jajaran Polres Jember mengedukasi masyarakat yang berprofesi sebagai awe-awe di area Gunung Gumitir tentang keselamatan berlalulintas, terutama saat memberi aba-aba pada kendaraan yang lewat.

Menurut Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, melalui Kasatlantas AKP arum Inambala, edukasi yang diberikan dalam rangka mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas di Jalan Nasional tersebut.

“Ini merupakan bentuk perhatian Kepolisian kepada warga yang menjadi awe-awe di Jalan Gunung Gumitir,” ucapnya, Selasa (11/4/2023).

Arum mengakui, keberadaan awe-awe ini sangat membantu para pengendara yang melintas dari arah Jember maupun Banyuwangi untuk memberikan aba-aba pergantian arus.

“Mereka kadang sampai jarang memperhatikan keselamatannya sendiri. Jadi kami berikan edukasi,” imbuhnya.

Selain edukasi, kata Arum, Polres Jember juga memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa paket Sembako kepada warga yang berprofesi sebagai awe-awe tersebut.

“Ini atas perintah dan arahan Kapolres untuk menyalurkan Bansos ke awe-awe di sini (Jalan Raya Gumitir – red),” bebernya.

Untuk kehidupan sehari-hari, awe-awe yang jumlahnya cukup banyak di area Gunung Gumitir ini rata-rata mengharapkan bantuan dari pengemudi yang sedang melintas.

“Kita berikan paket Sembako di 5 titik di Jalan Raya Gumitir. Kita siapkan 50 paket Sembako untuk awe-awe ini,” pungkas Arum.

Penulis: Zainul Hasan | Editor: Hermanto

Konten tidak dapat disalin