GP Ansor Kencong Jember Siap Dukung Gus Fawait Jadi Cabup dalam Pilkada 2024

GP Ansor Kencong
GP Ansor Kencong

JEMBER – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kencong Kabupaten Jember menunjukkan dukungan penuh mereka kepada Muhammad Fawait, yang lebih dikenal sebagai Gus Fawait, dalam pencalonannya sebagai Bupati Jember pada Pilkada 2024.

Dukungan ini diumumkan oleh Ketua PC Ansor Kencong, Agus Nuryasin, pada acara peringatan harlah ke-99 GP Ansor dan deklarasi dukungan kepada Gus Fawait yang berlangsung pada Sabtu (20/4/2024) malam di sebuah hotel di Jember.

Ansor Kencong, yang mencakup Kecamatan Kencong, Umbulsari, Jombang, Gumukmas, dan Puger dengan 54 anak ranting, percaya bahwa dukungan mereka akan berdampak positif pada kemenangan Gus Fawait.

Agus Nuryasin memberikan tiga alasan utama mendukung Gus Fawait: pertama, karena ketulusan ke-NU-an Gus Fawait sebagai santri sejati dan Bendahara PW Ansor Jawa Timur; kedua, karena Gus Fawait, berusia 36 tahun, dianggap cocok untuk didukung oleh organisasi pemuda; dan ketiga, karena Gus Fawait berasal dari desa, yang diharapkan dapat lebih memahami persoalan pedesaan.

“Kader Ansor harus siap dukung Gus Fawait. Karena sudah jelas, Gus Fawait adalah bagian dari Ansor, dan dia adalah punggawa Ansor,” ucap Agus Nuryasin.

Gus Fawait sendiri merasa sangat terhormat dengan dukungan ini, dan menganggap Ansor sebagai bagian dari keluarganya.

“Saya merasa sangat senang karena mendapat dukungan dari keluarga sendiri,” ujarnya.

Sebagai aktivis muda NU, ia berjanji akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih kemenangan dalam Pilkada Jember pada akhir September 2024 mendatang.

Agus Nuryasin juga menyerukan kepada para kader Ansor untuk mendukung dan memilih calon bupati dari lingkungan Ansor sendiri, yaitu Gus Fawait.

(Penulis: Zainul Hasan / Zona Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten tidak dapat disalin