Wisata  

Pantai Selatan Jember: Destinasi Surfing Terbaru yang Menjanjikan

Surfing

JEMBER – Pantai-pantai di pesisir Jember Selatan, mulai dari Pantai Payangan di Kecamatan Ambulu hingga Pantai Meleman di Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, telah menjadi sorotan para peselancar baik dari dalam maupun luar negeri untuk menikmati keindahan ombak yang menantang.

Ali Al Hasan, pemimpin dari Puger Surf, menyoroti keindahan beberapa lokasi ideal untuk berselancar dengan latar belakang Pulau Nuso Barong yang memukau.

Menurutnya, pesisir Jember Selatan menawarkan puluhan titik selancar yang mengagumkan, seperti Payangan, Watu Ulo, Puger, Gumukmas, dan Meleman di Kabupaten Lumajang.

“Di sini bisa dibilang lebih bagus daripada di Bali. Beberapa Bule dan juga atlit peselancar juga yang pernha menjajal ombak di Kawasan Jember juga bilang begitu,” ucap Ali Al Hasan, Selasa (1/5/2024).

Hasan juga mengungkapkan bahwa komunitas selancar yang ia pimpin semakin berkembang dengan banyaknya warga lokal yang tertarik untuk belajar selancar.

“Harapannya, kami nanti dapat membuka galeri jual-beli peralatan selancar di kawasan pantai ini,” imbuhnya.

Di sisi lain, Dinas Pariwisata Kabupaten Jember bersama Bidang Pariwisata Deta Irama Kasih telah merespons positif terhadap potensi olahraga selancar di Jember.

Mereka berencana untuk mengadakan agenda tahunan yang melibatkan para peselancar lokal seperti tim Puger Surf dan Jember Surf Society.

Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan pariwisata Jember ke tingkat internasional dan menarik minat wisatawan mancanegara untuk menikmati keindahan pantai-pantai luar biasa di Jember Selatan.

Dengan potensi ombak yang luar biasa di pesisir selatan Jember, upaya kolaborasi antara pemerintah dan komunitas selancar lokal diharapkan dapat menciptakan ikon baru bagi Jember dan membawa keberkahan bagi industri pariwisata di daerah ini.

“Ombak Jember luar biasa bagus, kami akan buat kolaborasi semua pihak. Hal ini selain bisa meningkatkan wisata ke taraf internasional juga bisa menarik wisatawan luar negeri untuk menikmati wisata dan juga keindahan kabupaten Jember dengan berbagai tempat wisata yang luar biasa,” pungkasnya.

(Zainul Hasan / Zona Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten tidak dapat disalin