Wisata  

Jalannya Diperbaiki, Ditambah PJU, Masa Depan Pantai Bandealit Jember Mulai Cerah

Proses perbaikan jalan Pantai Bandealit. (Foto: Diskominfo Jember)
Proses perbaikan jalan Pantai Bandealit. (Foto: Diskominfo Jember)

Brichio.com, JEMBER – Destinasi wisata Pantai Bandealit di Desa Andongrejo , Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, nampaknya punya masa depan yang cerah kali ini.

Hal itu ditandai dengan adanya perbaikan akses jalan menuju lokasi tersebut, ditambah instalasi listrik dan penerangan jalan umum (PJU) yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember melalui Dinas PU Bina Marga dan SDA setempat.

Perbaikan ini tentu mendapatkan respon positif dari masyarakat sekitar, bahkan mereka sangat mengapresiasi upaya pemerintah dalam pembangunan infrastruktur tersebut.

Jalan yang diperbaiki sepanjang 600 meter dari titik nol pintu masuk Pantai Bandealit, sementara fokus pada pengerukan dinding dan pelebaran saja, ditambah instalasi listrik dan pemasangan PJU.

Menurut warga, proyek perbaikan jalan ini merupakan kali pertama dilakukan sejak beberapa tahun terakhir, padahal akses menuju Pantai Bandealit sangat sulit dilewati dari dulu.

Jika berjalan kaki, masyarakat bakal menempuh jarak hingga 5 jam perjalanan untuk sampai di Pantai Bandealit, dan sekitar 2 jam jika menggunakan motor.

Kondisi tersebut tentu berpengaruh pada perkembangan ekonomi, termasuk destinasi wisata Pantai Bandealit yang belakangan ini mulai dikenal masyarakat lokal maupun luar daerah.

“Makanya perbaikan ini sangat perlu dilakukan. Kami bersyukur pemerintah mau memperbaiki jalan ke Pantai Bandealit,” ucap salah seorang warga, Sabtu (4/11/2023).

Di sisi lain, Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA Jember, Rahman Anda, mengatakan pengerjaan perbaikan akses jalan dan pemasangan listrik bakal dilanjutkan pada 2024 mendatang.

“Pada 2024 ada 14 kilometer pemasangan penerangan sampai ke pemukiman warga dan Pantai Bandealit,” pungkas Rahman Anda.

Penulis: Zainul Hasan | Editor: Hermanto

Konten tidak dapat disalin