Wisata  

Selain Pantai, Wisata Kolam Renang di Jember Juga Jadi Primadona Pengunjung di Musim Nataru 2023

Wahana kolam renang di Dira Water Park. (Foto: Istimewa)
Wahana kolam renang di Dira Water Park. (Foto: Istimewa)

Brichio.com, JEMBER – Pada musim natal dan tahun baru (Nataru) 2023 ini, beberapa destinasi wisata di Kabupaten Jember mengalami peningkatan signifikan, diantaranya pantai dan kolam renang.

Dipagi hari dan menjelang senja, para pengunjung lebih suka bermain di pantai selatan, seperti Pantai Pancer di Kecamatan Puger dan Pantai Paseban di Kecamatan Kencong.

Selain itu, beberapa destinasi wisata lainnya juga terlihat ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar daerah, diantaranya Padang Savana Kedung Garinten dan Jedingan.

Sedangkan di siang harinya, pengunjung lebih banyak berlibur di wahana wisata kolam renang, seperti di destinasi wisata yang berada di Kecamatan Kencong, Dira Water Park dan Larisso.

Untuk memanjakan para wisatawan, beberapa pengusaha membuat beberapa gebrakan baru di tempat wisata yang mereka kelola.

Dira Water Park misalnya, membuat wahana baru di lokasi kolam renang bernama Pasar Tempoe Doeloe untuk menarik minat wisatawan.

“Untuk peningkatan pengunjung kolam renang memang naik signifikan. Pengunjung lebih memilih datang ke kolam renang karena di Kecamatan Kencong ini kondisi cuaca memang jarang hujan. Jadi hal itu sedikit banyak menunjang ramainya pengunjung dari berbagai daerah,” ucap Owner Dira Grup, Ferra Eka Aulia, Rabu (27/12/2023).

Sementara, salah seorang pengunjung Dira Water Park, Eka Nur Diana, mengungkapkan kekagumannya terhadap destinasi wisata yang menyuguhkan berbagai wahana ini, mulai kolam renang, cafe beach Santorini, hotel, carnival di malam hari, dan lainnya.

“Saya bersama keluarga lebih memilih Dira (untuk berlibur – red) karena di sini lengkap. Kalau di Batu Malang, selain tempatnya dari wisata satu ke yang lain jauh, juga kondisi saat ini sangat ramai banget, dan kami kasihan keluarga. Jika di Dira, meski ramai, wahana ada di sini banyak,” pungkasnya.

(Penulis: Zainul Hasan/Brichio.com)

Konten tidak dapat disalin