Bikin Bangga, Siswa SDN Lampeji 1 Wakili Kabupaten Jember Ikuti Training Football di Thailand

Nandito Billi Langit Ibrahim, sebelum memulai training di Thai FA National Training Centre Nong Chok, Sabtu (3/6/2023). (Foto: Istimewa)
Nandito Billi Langit Ibrahim, sebelum memulai training di Thai FA National Training Centre Nong Chok, Sabtu (3/6/2023). (Foto: Istimewa)

Brichio.com, JEMBER – Salah seorang siswa SDN Lampeji 1, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, yakni Nandito Billi Langit Ibrahim, mewakili daerah setempat mengikuti Training The Bangkok Internasional Supercup di Thailand.

Putra dari pasangan Ari Wahyudi dan Evie Fajria ini tergabung dalam sebuah akademi bernama Jirex’s Football Academy Jakarta, dan dinyatakan lulus seleksi setelah berhasil melewati beberapa tahapan ujian.

Anggota Jirex’s Football Academy yang diterjunkan ke Bangkok kali ini terdiri dari 25 anak yang berasal dari beberapa kabupaten/kota, diantaranya Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Jember, serta beberapa daerah lainnya dari Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Bersama anggota Jirex’s Football Academy, bocah yang akrab dipanggil Billi ini meluncur dari Jakarta pada Jumat, 2 Juni 2023 malam, bertolak ke Bangkok.

Training sepakbola internasional U-12 tersebut berlangsung pada 3 sampai 4 Juni 2023, di Thai FA National Training Centre Nong Chok, Bangkok.

Jirex’s Football Academy dijadwalkan bakal melawan Tim Sepakbola U-12 asal Thailand, Singapura, Malaysia dan Vietnam.

Ari Wahyudi berharap, dengan adanya training tingkat SD secara internasional ini, dapat meningkatkan daya kompetitif siswa di dunia olahraga sepakbola, sekaligus membentuk generasi terbaik di masa depan.

‚ÄúSepakbola ke depan harus diisi oleh orang-orang atau pemain-pemain yang bagus secara kualitas, skill dan teknis,” ucap pria yang juga menjabat Kepala Desa Lampeji ini.

Bagi Wahyudi, sepakbola bukan hanya soal menang dan kalah saja, namun juga mengandung nilai-nilai lain yang bisa ditanamkan kepada anak-anak, seperti kedisiplinan, kejujuran, keuletan dan lain sebagainya.

“Kami sangat mendukung anak-anak maupun pemuda pecinta sepakbola. Khusus untuk anggota Jirex’s, harus lebih kuat secara mental,” pungkas Ari Wahyudi.

Penulis: Zainul Hasan | Editor: Hermanto

Konten tidak dapat disalin