Akhirnya, Pemkab Jember Punya Sekda Definitif, Hadi Sasmito

Hadi Sasmito
Sekda Jember, Hadi Sasmito, saat disumpah jabatan. (Foto: Diskominfo Jember for Brichio.com)

Brichio.com, JEMBER – Setelah melalui proses oppen bidding, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember akhirnya menetapkan Hadi Sasmito sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif, menggantikan Mirfano yang telah mengajukan masa persiapan pensiun (KPP) pada 12 September 2022 silam.

Pelantikan Sekda baru tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, di Pendapa Wahyawibawagraha, Jumat (28/7/2023) pagi.

Selepas Mirfano pensiun, kursi Sekda sempat diduduki Pj Arief Tjahjono, dilantik pada Jumat, 14 Oktober 2022 lalu.

Kini, Pemkab Jember maupun masyarakat setempat mulai menaruh harapan besar kepada Hadi Sasmito, untuk melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab yang diberikan.

“Semoga amanah yang diberikan kepada Bapak Hadi Sasmito dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya,” ucap Bupati Hendy, seusai pelantikan Sekda definitif.

Tidak lupa, dalam kesempatan tersebut Hendy juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Sekda Jember, Mirfano, dan Pj Sekda Arief Tjahjono.

“Harapannya, dengan pelantikan ini dapat ada peningkatan pelayanan yang lebih baik. Dan yang paling penting, ada perubahan signifikan dari sebelumnya,” ujar Hendy.

Naiknya Hadi Sasmito sebagai Sekda menjadi contoh bagi ribuan ASN di Kabupaten Jember, untuk berkarir hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

“Mari kita bekerja lebih baik, karena peluang menjadi pejabat tinggi di Kabupaten Jember ini sangat terbuka lebar,” tegas Hendy.

Di tempat yang sama, Sekda Jember, Hadi Sasmito, menganggap Sekda Jember bukanlah sekadar jabatan, namun ada tanggung jawab besar yang harus diwujudkan.

“Tanggung jawab untuk peningkatan kualitas birokrasi dan pelayanan ini menjadi tugas Sekda sebagai leader (pemimpin – red),” pungkas Hadi.

Hadir juga dalam pelantikan itu, jajaran Forkopimda, beberapa kepala OPD, para camat, para lurah, dan sejumlah rektor.

Penulis: Zainul Hasan | Editor: Hermanto

Konten tidak dapat disalin