Pemkab Jember Beri Bonus Para Atlet hingga Puluhan Juta

Bupati Jember menyerahkan bonus secara simbolis kepada salah seorang atlet Porprov Jatim. (Foto: Diskominfo Jember)
Bupati Jember menyerahkan bonus secara simbolis kepada salah seorang atlet Porprov Jatim. (Foto: Diskominfo Jember)

Brichio.com, JEMBER – Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat menggelar tasyakuran dan pemberian bonus hingga puluhan juta kepada para atlet Porprov VIII, Fornas, dan Forda. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula PB Soedirman pada Sabtu, 18 November 2023, sore.

Kepala Dispora Jember, Edy Budi Susilo, mengatakan para atlet dari Kota Tembakau ini banyak menyabet medali dalam tiga kompetisi besar itu.

 Pada kompetisi Porprov, Jember berada pada peringkat ke-15 dengan perolehan 16 medali emas, 14 medali perak, dan 33 medali perunggu.

Sementara dalam perhelatan Festival Olahraga Masyarakat Daerah (Forda), Jember meraih 5 medali emas, 8 medali perak, dan 8 medali perunggu. 

“Atas Raihan itu, Jember berada pada peringkat lima se-Jatim. Lalu, pada Fornas, Jember mendapatkan 7 medali emas, 5 medali perak, dan 1 medali perunggu,” ucap Edy Budi Susilo.

Di sisi lain, Bupati Jember, Hendy Siswanto, sesumbar kemampuan para atlet di wilayah ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Menurutnya, Kabupaten Jember merupakan tempatnya para juara, bahkan semakin ditekan semakin naik. 

“Mental petarung benar orang Jember ini. Makanya saya yakin, kompetisi apapun yang diikuti orang Jember, pasti juara,” tandasnya.

Sebagai kepala daerah, Hendy mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada oara atlet atas kerja kerasnya pada cabang olahraga masing-masing. 

“Pada perhelatan Porprov mendatang, kita targetkan peringkat ketiga ya. Yakin pasti bisa,” pungkas Hendy Siswanto.

Penulis: Tim Redaksi

Konten tidak dapat disalin